Other Traveling

Mendadak Ngelive !

Akhir-akhir ini  hobi lama saya dengerin JKT48 semakin menjadi-jadi. Entah kenapa tiba-tiba niat banget nyari-nyari info tentang mereka. Padahal dulu pas awal muncul sekedar suka aja. Sekarang rasanya suka banget haha.Pas weekend 10 november kemarin JKT48, idol grup favorit saya tampil di kota Batu. Jadi singkat kata siang hari berangkat sekitar pukul 1 siang bareng my best @novancappe naik motor ke kota Batu. Kita udah bikin perkiraan kalau kira-kira sampe di Batu sekitar pukul 3 sore, nggak tahunya di jalan macet parah banget. Molor sampe pukul 5 sore. Gagal deh nonton dari barisan terdepan. FYI aja sih, nonton konser idol group dari barisan paling depan pasti bikin ngiri fans yang ada di barisan belakang. Selain lebih jelas liat oshimen kita, kita juga disuguhin bonus pemandangan lain yang ga kalah seru, if you know what i mean :p.

Jam 5 sore udah banyak banget wota JKT48 yang ngumpul di depan stage, bahkan ada yang bilang mereka kumpul sejak jam 10 pagi K . Pakaian mereka rata-rata sama persis, pake kaos JKT48 + kalungin photopack, dan bawa-bawa lightstick. Rata-rata waktu saya amati jarang yang seumuran saya, banyakan seumuran adik saya. Bahkan lebih kecil dari itu K . Oiya,wota JKT48 mayoritas COWOK! Cuci mata terpaksa diurungkan sampe JKT48 naik ke atas stage. Beberapa wota yang bergerombol mengisi kebosanan menunggu dengan wotagei, keren juga mereka.

Waiting for JKT48
Waiting for JKT48

Sekitar jam 7 malam acara dimulai dengan beberapa band lokal yang memainkan musik yang lumayan bikin kita pemanasan sebelum nge-chant rame-rame bareng fans lain. Para penonton yang mayoritas merupakan wota JKT48 pun mulai nyalain lightstick mereka, warna warni keren banget! Sekitar pukul hmmm, lama banget pokoknya JKT48 mulai siap-siap. Oshi saya si Kinal keliatan ada di samping kiri stage, lucu banget sambil dadah-dadah ke arah fans. Gara-gara hujan yang ga sempet saya nikmati (sepertinya macet menyelamatkan saya dari resiko kehujanan di Batu), stage jadi licin dan bahaya kalo tetep dipaksain buat para member JKT48 perform. Akhirnya dikeringin dibersihin sekedarnya. Sambil nunggu, si Gading Marten yang jadi MC tiba-tiba bilang selamat ulang tahun nabilah atau apalah pokoknya intinya seperti itu. Setelah itu dipimpin MC para fans pun nyanyi lagu Happy Birthday bareng-bareng.

Yang ditunggu pun akhirnya datang juga, Overture diputer! Keren rasanya, semangat teriak ngechant tiba-tiba penuh. Aitakatta jadi lagu pertama yang dibawain, nyariin si Kinal sambil jinjit-jinjit, eh ternyata dia ada di front row, puas puasin deh ngeliatin si Kinal. Baby baby baby jadi lagu selanjutnya, ada sesi MC sebentar saat jeda. Udah ga fokus apa yang diomongin gara-gara kedorong-dorong penonton yang tiba-tiba pengen maju semua L. Pas di baby baby baby ngechant ga berhenti-berhenti sambil kamera ngejepret si Kinal terus :3. Setelah baby baby, ada kimi no koto ga suki dakara, disambung Ponytail Shushu. Di Ponytail si Nabilah yang lagi ulang tahun semangat banget ngedancenya. Apalagi pas intro, sexy as usual LOL. Sempet merhatiin Beby juga, keliatan lebih cakep aslinya daripada di pideo2.

JKT48!
JKT48!

Sebelum lagu terakhir, ada sesi MC dari shania, melody, nabilah dan cleo. Mereka bahas-bahas soal ulang tahun Nabilah, ulang tahun ke 13 yang artinya dia bisa bikin akun G+ yang disambut tawa penonton. Para member yang ga ngeMC pun siap-siap dengan stand mic di posisi mereka. Keren juga hebirote waktu nonton langsung gini, bikin merinding. Berharap ada encore, tetapi ternyata udahan.

Kaki saya yang udah berdiri dari jam 5an ditambah pegal kena macet dari siang yang sakitnya sempet ilang waktu JKT48 tampil tiba-tiba balik lagi. Nyamperin beberapa booth sponsor, berharap ada swag official malah ketemu booth rokok dan beberapa minuma, kecewa juga sih L.  Duduk-duduk di sektira Venue sambil nonton fans JKT48 dari berbagai kota di jawa timur yang sibuk trading swag. Pengen ikutan nimbrung tapi kita masih awam K . Balik ke Surabaya sekitar pukul 12 malem, sepanjang perjalanan masih girang banget bisa nonton JKT48 live! Semoga bisa ke theater, emang nonton live bener-bener bikin ketagihan.

NB: Nambah

Oshimen              : member yang kita dukung

Wota                     : Hampir sama dengan fans, tetapi pada umumnya para wota adalah orang yang mempunyai dedikasi tinggi untuk mendukung dan mengikuti perkembangan idol mereka. Antusiasme dan obsesi yang mereka punya lebih tinggi dari fans

Wotagei               : sorakan atau gerakan yang “Khas” dari Fans Idol grup

Chant                    : sorakan dukungan dalam setiap lagu

Hebirote              : lafal jepang untuk heavy rotation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *