Traveling

Mendadak Teater !

Minggu lalu, jam yang sama pas artikel ini saya ketik, saya dan beberapa teman lagi asyik ngechant ria bareng ratusan fans lain di JKT48 Teater. Lah kok tiba-tiba nyampe sana ? Jadi begini ceritanya. Setelah beberapa saat lalu JKT48 live di Kota Batu dan saya ngelive bareng sahabat saya, rasa penasaran buat ke teater semakin menjadi. Nabung kecil-kecilan biar bisa nonton teater secepetnya. Target awal pergi ke teater sebenernya ada di bulan Januari atau pas setelah kita ujian semester.

Tapi ternyata nasib berkata lain, entah nasib baik atau buruk nih. Muncul berita kalau ternyata Last Show Pajama Drive (setlist lagu pertama JKt48) akan berakhir pertengahan desember. Kalang kabutlah kita, bingung karena duit juga belum begitu banyak terkumpul. Tanpa berpikir panjang saya dan 3 orang teman lain langsung mengApply request tiket untuk nonton JKT48 teater. Saat itu ga kepikiran juga bisa dapet tiketnya atau nggak, karena kita mikir pasti rame banget nih yang nonton. Sampai beberapa hari berselang tetep ga ada email yang masuk soal tiket itu, akhirnya kita Cuma bisa pasrah. Lalu tiba-tiba pas hari tanggal 9 Desember 2012 atau H-4 teater, email dewa akhirnya datang juga. Giliran kita yang bingung, gimana ga bingung Cuma 4 hari dan belum ada persiapan apa-apa. Bingung mau berangkat apa ke Jakarta, nginep dimana bla bla bla.

Tapi tetep aja, semangat pahlawan surabaya *abaikan* bermodalkan nekat. Esoknya langsung pesan tiket kereta api buat tanggal 12. Soal nginep dan lainnya kita bicarain ntar, yang penting sampe Jakarta dulu 😀

Akhirnya 12 desember datang juga, bakalan ngehabisin waktu di kereta api. Sekitar 13 jam perjalanan dari surabaya ke jakarta dilalui dengan selamat dan sehat wal afiat. Semangat 45 buat segera ketemu si Kinal (oshi saya :p) buat saya ga kenal rasa capek *cih*. Jadi berangkat siang hari dari surabaya, baru sampe pagi besoknya di jakarta. Break a leg fellas!

Turun di Jatinegara langsung ke rumah sodara temen saya, lumayan ngelemesin kaki dikit. Ga sempet istirahat, jam 11 siang langsung cabut ke FX. Sempet salah naik angkot juga pas kesana. Lucu juga karena kita bukannya malah ke arah FX malah ke arah balik pulang ke tempat awal.

Skip skip sampe FX masih siang, tapi yang antre buat Waiting List udah rame parah. Karena jadwal penukaran tiket masih lumayan lama, kita ngisi perut dulu. Lumayan bisa makan layak setelah belasan jam disiksa di kereta api.  Jam setengah 5 balik lagi ke lantai atas buat tuker tiket, udah rame parah. Beberapa kali security mengusir halus temen-temen yang bergerombol di depan teater karena emang lumayan ganggu tenant lain yang ada di sebelah teater. Beberapa kali saya coba pengen foto-foto di depan teater tapi blur terus. Entah mungkin tangan gemetar saking senengnya.

The Theater
The Theater

Setelah dapet tiket kita muter-muter bentar, ngopi-ngopi ngemil sambil ngegosip. Pas asyik ngemil tiba-tiba ada cewe yang ga asing lewat. Ternyata Jeje, member JKT48 lagi jalan berdua sama cewe ke arah parkiran. Lucu juga aslinya, ga sebulet yang saya pikir. Abis maghrib langsung balik ke teater, ramenya makin jadi. Apalagi penukeran tiket sempat ricuh, beberapa fans dorong dorongan. Gara-gara ada fans yang namanya udah dicoret padahal belum nuker tiket. Ergh poor you, kasian juga tuh.

Nunggu beberapa menit di antrean, akhirnya tiket Far dipanggil buat masuk duluan. Oiya masuk ke dalam teater dapet bingo atau nomer undian. Jadi biar adil ga serobotan. Kita yang dari luar kota diberi khusus tiket Far buat bedain dengan teman-teman yang general/biasa.

Tiket Dewa
Tiket Far

Skip skip pas teater udah rasanya pengen ketawa seneng atau sedih bingung campur aduk. Seneng nonton kinal keren banget, matanya yang lebar dimelotot-melototin jadi tambah lucu. Liat stella yang senyumnya kawaii abis. Wawa yang ga henti-hentinya bikin saya ketawa girang gara-gara lucunuya dia. Atau si Rena yang dengan polosnya Cuma mangap-mangap kedip-kedip ga jelas tiap member lain sibuk ngobrol. Entah berapa lagu yang mereka bawain. Saya udah gabisa mikir lagi, Cuma cengo aja. Mikir juga sih, kenapa ga dari dulu saya berangkat ke teater buat nonton show keren kaya gini.

Setelah show selesai, kita penonton satu persatu tos atau bahasa kerennya high touch bareng member. Lucu juga sih ini, bisa deket banget sama member. Tapi parahnya saya dikacangin si kinal, dia sibuk ketawa-ketawa ga jelas. Malah ada satu member xxx yang saya sebenernya ga suka eh dia baik banget ajak ngobrol erh.

Udah gitu aja. Yang jelas ini udah kaya umroh bagi kita. Mungkin hajinya bisa langsung nonton AKB48 di jepang LOL..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *