Kuliner

Nyobain Warung Hits Yang (akhirnya) Buka di Surabaya, Warunk Upnormal

 

Mungkin agak telat saya berkunjung di tempat makan yang menunya didominasi Mie ini. Tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali. Apalagi menu yang ditawarkan, sungguh sangat menggoda selera. Mi Goreng.

Lokasi Warung Upnormal Surabaya ada di Jl Dharmahusada, di bekas area Cafeglass dulu/ seberang Stemba ,,. tapi tidak pas seberangnya juga sih. Parkir motor cukup luas, puluhan motor bisa lah parkir disini. Nah kalau mobil, agak terbatas. Di area dalam cuma bisa menampung belasan mobil, atau tidak sampai ya? Tapi tenang saja, ada petugas Valet yang siap mengatur parkir mobil kamu. Harga valet di spanduk resminya sih Rp 5000, tapi tukang Valetnya sudah mematok Rp 7000 duluan. Yasudahlah daripada tidak ada parkir.

Lokasinya yang dekat dengan Kampus, membuat tempat makan ini jadi jujukan mahasiswa yang ngerjain tugas. Waktu saya kesana, ada beberapa meja dengan tumpukan kertas, laptop menyala, dan diskusi ringan yang sedang mereka lakukan. Psst, beberapa meja saya lihat lebih banyak kertasnya daripada makanannya haha.

Soal interior ruangan, dari luar terlihat luas tapi sampai dalam ada beberapa sekat yang menurut saya membuatnya agak terlihat sempit meskipun sebenernya luas. Tapi interiornya instagramable kok. Jadi kalau kamu hobi foto-foto, lokasi ini cocok banget.

Nongkrong lama terus bosen tapi males pindah? Warunk Upnormal menyediakan beberapa alat permainan yang bisa kamu mainkan, kemarin waktu kesana sih saya lihat ada yang main dakon. Unik dan menarik lah.

Dibanding tempat makan lain yang menawarkan konsep mi instan sebagai menu andalan, Warunk Upnormal punya lebih banyak varian menu. Menu-menunya pun punya nama-nama yang unik, untungnya ada penjelasan kecil di bawah nama menu sehingga kita tidak bertanya-tanya seperti apa sih wujud menu yang kita pesan ini.

Makanan, saya memesan Mi Goreng Kombinasi, Mi Goreng Nuklir, Nasi goreng Upnormal, dan beberapa topping. Mi goreng kombinasi adalah Mi Goreng rasa Soto dengan porsi jumbo. Mi goreng Nuklir, mi goreng biasa sebenarnya. Dengan tambahan ulekan sambal, mungkin itu yang membuatnya dinamai Nuklir.

Soal rasa, mi goreng kombinasi rasanya enak,dengan topping telur mata sapi di atasnya. Cuma porsinya yang beneran jumbo membuat saya kaget. Apalagi saya juga memesan Nasi Goreng yang sebenarnya sebagai cadangan bila gak kenyang haha. Nasi goreng Upnormal kaya akan irisan bawang, ada topping mata sapi juga. Rasanya agak sedikit pedas, dan porsinya lagi-lagi bikin saya kaget, Jumbo juga rupanya.

Minuman, ada banyak sekali pilihan disini. Mulai jus sampai kopi semua lengkap. Saya memilih Susu segar, susu almond, dan susu coklat. Susu segar, plain tapi tetap enak rasanya. Susu Almond rasanya mirip dengan susu diamond, enak juga sih. Susu coklat rasanya biasa saja. Pemilihan susu sebagai teman menyantap hidangan kali ini adalah hal yang salah. Sebelum sempat menghabiskan semua makanan yang ada, perut saya sudah penuh duluan. Padahal makanannya enak huhu.

Di Warunk Upnormal juga ada menu Roti. Saya memesan roti .. saya lupa namanya .. yang jelas roti ini ada taburan bubuk milo dan susu kental manis putih di atasnya. Saat makan sahur, saya makan roti ini dan terasa pas kenyangnya. Rasanya enak, paduan roti, milo, dan susu nya terasa pas di lidah. Tidak terlalu manis, tapi juga masih berasa enak.

Overall tempat makan ini memang layak dikunjungi .. Makanan dan Minumannya enak. Lokasinya juga di tengah kota. Parkirnya gampang. Cocok buat kumpul bareng, pacaran juga boleh. Meeting juga ok. Selain itu di depan ada spanduk yang tulisannya warunk upnormal ini jadi semacam creative hub dengan akses internet super cepat, tapi saya belum coba jadi gabisa ngomong banyak. Jadi kapan anda nongkrong di warung hits ini?

NB: Beberapa foto menu dan makanan yang sempat saya potret.

3 thoughts on “Nyobain Warung Hits Yang (akhirnya) Buka di Surabaya, Warunk Upnormal”

  1. Sorry…..gua komen mslh pelayanan…..gua pesen capucino,ama roti bakar aja 50menit……emang rotinya tunggu kiriman gojek!?

    1. Kebetulan waktu saya kesana, pelayananya cepet. Padahal rame lho. Mungkin pas kurang beruntung Mr Setyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *