Jakarta
Other Self Traveling

Jakarta : Flash Escape

Setelah sekian lama, akhirnya saya ada kesempatan buat jalan2 ke Jakarta.

Kesempatan ini saya gunakan buat ketemu beberapa teman lama, yang selama ini masih akrab komunikasi lewat grup.

Selain itu mencicipi makanan yang dulu selalu saya nikmati setiap hari, seperti Nasi Goreng Gila ataupun menu2 di Warteg, yang entah rasanya selalu sama.. dan tidak pernah saya temukan di warung yang ada di Surabaya.

Kantin Belakang Hotel Atlet

Bagi saya, Jakarta selalu identik dengan JKT48.

Mungkin karena beberapa tahun lalu pertama kali datang ke Jakarta juga karena JKT48. Sampai 2017, tentu ingatan dulu masih melekat.

Teater JKT48

Saya sempatkan diri merapat ke FX Sudirman, mal yang ada di Senayan, lokasi dimana pertunjukan JKT48 diadakan.

Karena sudah lama tidak nonton, saya baru tahu kalau tiket bisa dibeli on the spot alias di lokasi. Harganya pun sama dengan kalau kita membeli lewat website beberapa hari sebelumnya.

Pertunjukan yang saya tonton hari itu menampilkan setlist Boku No Taiyou. Setlist ini sudah pernah saya tonton tahun 2013-2014 lalu. Tapi meskipun setlistnya sama, yang tampil tim yang berbeda. Tentu cara membawakan dan auranya berbeda.

Jadwal Pertunjukan Teater JKT48

 

Saat nonton, ya seperti nonton pertunjukan teater JKT48 pada umumnya. Ada 13 lagu dan 3 encore song + sesi MC. Total 2 jam saya ada di dalam teater.

Perasaannya? Tentu saja senang. Karena memang sudah lama sekali tidak nonton, perasaan senangnya mirip saat pertama kali nonton 4 tahun lalu. Lagunya tetap enak, dan auranya beda dengan saat saya memutar lagu2 tersebut di pemutar musik.

 

Pulang

Saya cukupkan 2 hari di Jakarta. Bertemu teman2 lama. Nonton pertunjukan teater musik. Sebuah flash escape yang menyenangkan. Sebelum kembali ke rutinitas harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *